Skip to main content

Panduan Pengisian Laporan Harian Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan

Oleh: MI Al RaudlahPada: May 16, 2020

Bismillahirrahmanirahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah Allah masih memberi kita kesempatan untuk berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun. Untuk itu marilah bersama-sama kita meningkatkan ibadah kita, selalu memohon dan berdoa kepada Allah dalam segala kegiatan dan aktivitas kita agar semuanya bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Salah satu program pendidikan kita di madrasah adalah kegiatan ibadah pada bulan Ramadhan, untuk melengkapi kegiatan pendidikan ini maka kami siapkan sebuah aplikasi pelaporan kegiatan harian bulan Ramadhan ini.
Bantuan dan peran serta orang tua dalam mengawasi dan membantu pengisian pelaporan kegiatan bulan Ramadhan ini sangat diperlukan, dan untuk memudahkan pengisian form pelaporan kegiatan ini maka kami siapkan panduannya.

Pertama-tama pastikan bahwa aplikasi bahwa aplikasi Anjungan MI Al Raudlah sudah terpasang di smartphone anda, apabila belum terpasang silakan kunjungi di SINI untuk panduan memasangnya.

Setelah dibuka maka muncullah tampilan seperti di atas ini, dan silakan untuk memilih menu "Laporan Kegiatan Ramadhan"

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pelaporan kegiatan harian siswa di bulan ramadan dengan tampilan seperti di atas ini.

Silakan geser ke bawah dan pilih kegiatan apa saja yang ingin dilaporkan pada hari ini, diharapkan pelaporan dilakukan setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut. Di sini kita ambil satu contoh yaitu ingin melaporkan kegiatan Pelaksanaan Tadarus Al Qur'an, maka silakan pilih menu "Pelaksanaan Tadarus Al Qur'an"

 Maka anda akan dibawa kepada Form isian pelaporan, silakan isi Nama kemudian nomor induk siswa

Untuk pemilihan kelas siswa silakan klik choose/pilihan kelas

Ketika kita klik pilihan kelas maka muncullah pilihan kelas siswa, silakan dipilih kelas berapa anak anda sekarang.

Selanjutnya silakan isi Nama surah yang dibaca, ayat berapa saja yang dibaca, Juz berapa ayat tersebut, isi tempat melaksanakan tadarus kemudian isi juga nama pembimbing tadarus tersebut.
Bagi siswa yang masih menggunakan Jilid/Iqra, silakan pada nama surah diisi dengan "Buku Iqra", nomor ayatnya diganti jadi jilid berapa, dan Juz diisi dengan halaman berapa.

Setelah selesai diisi semua maka kirimlah dengan mengklik "Submit" atau "Kirim"

Begitu juga untuk isian laporan yang lainnya insya Allah lebih mudah.

Setiap pelaporan kegiatan dilakukan setelah melaksanakan kegiatan tersebut karena waktu dan tanggalnya otomatis mengikuti waktu pelaporan

Mudah-mudahan dengan bersama-sama melaksanakan pendidikan anak-anak kita, mudah-mudahan segala kegiatan dan aktivitas kita bernilai Ibadah di sisi Allah SWT. dan mudah-mudahan anak-anak kita semua menjadi anak yang sholeh dan sholehah, aamiin ya Rabbal aalamiin.

Demikianlah panduan ini dibuat mudah-mudahan bermanfaat, dan apabila masih mengalami kesulitan dalam pengisian form laporan kegiatan di bulan Ramadhan ini silakan langsung menghubungi kontak yang ada di anjungan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pasang aplikasi Anjungan MI Al Raudlah

Tambahkan aplikasi Anjungan MI Al Raudlah di smartphone tanpa install, buka Anjungan MI Al Raudlah dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Anjungan Informasi MI Al Raudlah dari layar utama smartphone Anda. Panduan selengkapnya silakan klik DI SINI
Kunjungi selalu Anjungan MI Al Raudlah ini untuk mendapatkan informasi dan pengumuman penting lainnya..... Terima kasih.....